3/21/2018

Apa Penyebab Pengangguran di Indonesia Sangat Tinggi ?

Daftar Populer - Badan Pusat Statistik atau disingkat BPS melaporkan jumlah pengangguran di Indonesia pada Januari 2018 sebanyak 7,56 juta orang dan periode yang sama pada tahun lalu sebesar 7,24 juta jiwa.

Agustus 2017 tingkat terbuka menurut dinas pendidikan didominasi oleh Sekolah Menengah Kejuruaan atau SMK sebesar 12,65% disusul oleh Sekolah Menengah Atas atau disingkat SMA sebesar 10,32 sebesar 7,54%, sarjana 6,40% ,Sekolah Menengah Pertama suatu SMP sebesar 6,22% dan sekolah dasar ke bawah sebesar 2,74%.

Mengapa jumlah pengangguran di Indonesia sangat tinggi?

mengapa pengangguran di indonesia sangat tinggi

Banyak orang yang bertanya demikian, jelas ini sangat mengharukan pasalnya Indonesia adalah negara yang besar, Indonesia memiliki daratan dan lautan yang luas, lalu timbullah pertanyaan Apakah daratan dan lautan yang luas ini tidak cukup sebagai ladang pekerjaan bagi para pengangguran di Indonesia?.

Lahan bukanlah satu-satunya tempat untuk mencari pekerjaan, sebagai contohnya adalah negara Qatar dimana negara ini tidak memiliki lahan yang cukup luas. Luas negaranya hanya 11.500 KM saja tapi mengapa pengangguran di negara ini sangat sedikit atau sangat kecil. Mari Kita Bahas.

Kurangnya Orang Yang Jujur

Kurangnya Orang Yang Jujur

Menurut saya cukup penting namun sedikit yang memperhatikannya pasti Setiap perusahaan menginginkan para pekerja yang jujur, inilah sulitnya di Indonesia. Orang jujur di Indonesia sedikit padahal banyak keuntungan menjadi orang yang jujur, kalau anda bekerja jujur bisa saja bos anda mempercayakan anda untuk memimpin perusahaannya saat ia tidak ada. Dia Tidak terlalu memikirkan sejauh mana Pendidikan anda, tapi sejauh mana kamu dapat berkata dan berbuat jujur.


Tidak Efektifnya Pendidikan di Indonesia


Kebanyakan pelajar Indonesia bersekolah hanya untuk mendapatkan nilai dan ijazah yang membuat mereka menjadi malas dan saat ujian, akhirnya nyontek dan karena kebiasaan menyontek ini mereka menjadi tidak jujur.

Nah karena ketidakjujuran nya inilah membuatnya menjadi tidak dicari oleh pekerjaannya, disinilah niat kita harus diperbaiki dari awal kalau memang pendidikan di Indonesia kurang bagus setidaknya kita tetap harus menjadi orang yang bagus.

Beberapa bukti kebobrokan pendidikan yang seharusnya bisa ditiadakan malah diadakan salah satunya adalah kegiatan ospek yang sangat tidak manusiawi mereka di dandan seperti orang gila saat masuk sekolah mereka diajarkan menjadi orang gila dan saat keluar sekolah otomatis menjadi gila beneran.



Banyak Pekerjaan yang di Ambil alih oleh Orang Asing

Banyak Pekerjaan yang di Ambil alih oleh Orang Asing

Perusahaan asing banyak mencari sumber daya alam di Indonesia, orang Indonesia sebenarnya mempunyai peluang besar untuk mengelolanya sendiri namun mereka lebih senang menjadi anak buah, banyak perusahaan-perusahaan di Indonesia yang dipimpin oleh orang asing.

Anehnya di negeri ini orang luar negeri kerja di Indonesia mereka menjadi bos dan menjadi kaya di negeri ini, Tapi mengapa malah orang Indonesia menjadi TKI dengan bayaran murah di luar sana?.

kalau anda pengangguran silakan Anda bersatu untuk merebut kembali SDA atau sumber daya alam Indonesia yang sedang dicengkeram oleh asing kalau anda tidak sanggup cukuplah Anda bagikan artikel ini kepada teman-teman anda. Tak banyak kerugian negeri ini bilamana perusahaan asing ini terus menyedot SDA atau sumber daya alam Indo.

Baca Juga : Seberapa panaskah matahari itu ?


Banyak Pekerja yang tidak menekuni Hobinya

Banyak Pekerja yang tidak menekuni Hobinya

Bila kita bekerja sesuai dengan kegemaran kita pasti kita akan betah dengan pekerjaan tersebut. Sebagai contohnya Anda gemar melukis anda menjadi pelukis dijamin anda akan senang dengan pekerjaan Anda karna bisa terus berkarya dengan senang hati, berbeda bila anda gemar melukis namun malam memaksakan diri menjadi seorang dokter pasti anda akan merasa tidak senang dengan pekerjaan Anda. Pekerjaan yang anda lakukan akan tidak sebaik yang diharapkan karena dilakukan dengan keterpaksaan.

Hal inilah yang membuat banyak masyarakat Indonesia yang gonta-ganti pekerjaan karena ketidakpuasannya dengan pekerjaan tersebut, hal ini pula yang membuat pekerjaan seorang pekerja menjadi buruk karena dilakukan tidak sesuai dengan kesenangannya




SDM Yang Berkinerja Buruk


Sebenarnya pendidikan berperan besar bagi pelajar untuk bisa menentukan kegemaran seorang pelajar tersebut tapi malah pendidikan mengajarkan keseluruhan pelajaran kepada peserta didiknya baik yang disukai maupun yang tidak disukainya, sehingga ia harus menguasai seluruh mata pelajaran. Kebanyakan pengangguran tidak berhasil mendapatkan pekerjaan atau di PHK karena kinerja nya yang dianggap buruk, lalu apa yang menyebabkan kinerja yang menjadi buruk?

kita bisa kembali lagi pada point sebelumnya, itu Karena pekerjaannya tidak sesuai dengan hobinya. Kita juga bisa menilainya dari pendidikan yang tidak efektif sehingga melahirkan para pekerja yang tidak cocok dengan bidangnya, bisa juga Dinilai dari pribadi orang tersebut, bisa saja dia tidak jujur sehingga sulit mendapatkan pekerjaan dan kinerja nya sudah pasti buruk ini membuat mereka berkinerja buruk


Jika nilai yang tertera di ijazah berbeda dengan kemampuannya dengan kata lain nilai yang tertera di ijazah nya bukan dari hasil karyanya sendiri atau hasil menyontek atau kegiatan ketidakjujuran lainnya, kita dapat simpulkan bahwa dengan kebohongan baik itu dengan menyontek dengan bekerja tidak ikhlas dengan bermalas malasan dan dengan berbagai macam kejelekan lainnya, tidak akan membawakan berkah bagi kita dan akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

SDM Yang Berkinerja Buruk


kalaupun memang dapat pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan hobi anda marilah kita hentikan semua kebodohan yang selama ini kita lakukan hentikan ospek yang mendandani mereka seperti orang stress, Berhentilah mencoret-coret baju seperti orang gila ketika pengumuman lulus. Berhentilah berbuat dan berkata yang tidak jujur seperti mencontek saat ujian Karena semua itu akan berdampak pada diri Anda sendiri

Baca Juga : Bisakah Kita Membangun Kota Besar di Bawah Tanah ?


Terima kasih telah membaca artikel saya kali ini, bila ada kesalahan ucap Mohon maaf bila ada kesalahan mohon dikoreksi Tugas anda tidak sulit Anda tinggal share artikel ini kepada siapapun agar mereka dapat memahami problematika yang sedang dihadapi negeri ini.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: