3/23/2018

Berapakah Kapasitas Bumi untuk Menampung Semua Manusia ?

 Saat ini jumlah penduduk di dunia Telah mencapai 7 miliar jiwa kalian lihat sendiri jumlahnya naik terus dengan kecepatan melebihi 4G.



Daftar Populer - Overpopulation, kata tersebut menjadi topik dalam perbincangan di kalangan WHO atau World Health Organization, saat ini bumi telah menampung populasi yang sangat besar, tapi Berapakah jumlah kapasitas yang mampu ditampung oleh bumi? dengan jelas jika ukuran bumi tidak mungkin akan bertambah luas hanya terdapat sedikit jumlah kawasan yang tersisa di bumi ini, faktor penentu yang mendukung populasi kehidupan manusia di Bumi juga semakin berkurang sehingga pertumbuhan populasi manusia yang sangat pesat menjadi semacam Ancaman bagi kesejahteraan planet ini, Karena manusia memerlukan sumber kehidupan seperti air bersih, pangan juga WiFi, kita harus menjaga bumi ini karena hanya di bumi saja ada wifi, di planet lain tidak ada

Bukan masalah mengenai jumlah manusia yang ada di planet ini. Tetapi lebih fokus mengenai jumlah orang yang mengonsumsi dan skala Bagaimana manusia menghabiskan semua sumber daya alam tersebut. contohnya seperti orang-orang yang bodoh amat, Kenapa saya sebut bodo amat karena mereka tidak peduli dengan lingkungan mereka tidak peduli dengan sesama,



"jangan buang sampah di sungai nanti semuanya bisa jadi Bau, bodo amat bukan urusan gua ini mah urusannya pemerintah" ketika mulai terendam banjir, lain lagi komentarnya "Wah pemerintah ini nggak becus banjir mulu di sini" orang berzina "bodo amat bukan urusan gua" "tapi, itukan anak lo."

Inilah yang menyebabkan populasi anak haram menjadi semakin banyak karena belum ada label halalnya, orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang membuang anak sembarangan. jadi bumi ini kalau masalah jumlah manusia nya dia bisa tampung, tapi kelakuan dan keserakahannya Kayaknya nggak bisa ditampung.

Seperti mengutip dari kalimat Gandhi, bumi ini memiliki kapasitas untuk menampung semua jumlah orang namun tidak cukup untuk menampung keserakahan umat manusia, berdasarkan prediksi dari data perserikatan bangsa-bangsa atau PBB menyebutkan bahwa jumlah populasi penduduk akan mencapai 9,7 miliar pada tahun 2050 mencapai lebih dari 11 miliar jiwa pada tahun 2100 melalui situs bbc.com.


Manusia sangat berkembang pesat, emisi karbon dioksida dan efek gas rumah kaca yang dihasilkan dari konsumsi masyarakat di kota merupakan penyumbang gas beracun yang menyebabkan kerusakan di bumi. Mengubah kebiasaan konsumsi sehari-hari dapat memberikan Efek drastis bagi kehidupan yang lebih baik, betapa banyak makanan yang kita buang, lebih banyak yang kita buang daripada yang kita konsumsi.contoh beli durian yang kita makan cuma 40% dari durian itu sisanya 60% Kita buang. 60% kan sayang dibuang? Kalau begitu makan saja kulitnya.

Jika kebiasaan hidup ramah lingkungan dan juga tidak serakah juga tidak bodoh amat ini diterapkan, maka persoalan mengenai Berapakah beban yang mampu ditampung bumi meskipun telah mencapai 11 miliar bukanlah permasalahan utama.

Baca Juga : Apa Penyebab Pengangguran di Indonesia Sangat Tinggi ?


Saat ini belum kita rasakan kesulitannya tapi suatu saat anak cucu kita akan merasakan haramnya menjadi remaja, Meskipun demikian umat manusia juga harus mengontol maksudnya mengontrol stabilitas populasi Global agar tetap berada pada skala 9 miliar jiwa. Beberapa sumber menyebutkan bahwa kapasitas daya tampung bumi hanya tidak lebih dari 2 sampai 4 miliar jiwa, namun hingga saat ini populasi dunia sudah mencapai 7 miliar jiwa, tapi untuk mematahkan presepsi tersebut, Saya mengatakan bahwa jangan takut Anda tidak dapat makan karena banyaknya orang di bumi ini.

Karena kita yakin Tuhan senantiasa memberikan kita makanan asalkan kalian mau berusaha Jangan berMasa bodoh dan nggak bodo amat.


Bumi merupakan satu-satunya planet dan rumah bagi umat manusia dan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan untuk hidup lebih baik mempertahankan ketahanan planet bumi ini, mana lagi kita dapat wifi selain di bumi.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: